Pertandingan Kroasia vs Meksiko 2014 Laga Hidup Mati

Pertandingan hidup mati piala dunia 2014 akan dijalani oleh Kroasia vs Meksiko di stadion Arena Pernambuco, Recife, pasalnya jika salah satu tim memenangkan pertandingan maka berhak atas tiket 16 besar, tetapi jika kalah maka akan tersingkir dalam ajang pesta akbar piala dunia 2014 ini, pada daftar klasement sementara group A , Meksiko bertengger di urutan dua dengan jumlah point empat usai menang melawan Kamerun dan bermain imbang melawan Brasil, sementara Kroasia berada tepat di bawah Meksiko dengan point 3 usai kalah dari Brasil dan menang dari Kamerun, jika pertandingan imbang maka Meksiko yang akan lolos ke babak 16 besar.

Tetapi ada opsi lain, meskipun meksiko kalah mereka masih bisa lolos ke babak selanjutnya asalkan kekalahan tidak lebih dari satu gol, dan pada pertandingan lain Brasil vs Kamerun, Brasil kalah telak dengan selisih 3 gol atau lebih, jadi sangat seru sekali pertandingan di Group A ini, namun pada kenyataannya Meksiko mampu memenangkan pertandingan dengan skor cukup telak 1-3  dan berhak atas tiket ke babak 16 besar, bagi yang tidak sempat menyaksikan pertandingannya berikut ini jalannya pertandingan Kroasia vs Meksiko.

kroasia-vs-meksiko

Babak Pertama

Babak pertama berlangsung dengan tempo cepat, kedua tim mencoba untuk membuat gol terlebih dahulu guna mengamankan tiket 16 besar, menit ke enam Kroasia mendapatkan peluang dari tendangan sudut, Modric melakukan umpan pendek ke Rakitic kemudian melakukan umpan panjang kedalam kotak penalty disana ada Perisic yang langsung menyambut umpan tersebut, namun bola melambung jauh diatas tiang gawang Ochoa.

Menit ke 15 Meksiko membangun serangan melalui Herrera yang melakukan umpan satu dua kemudian Herrera melepaskan tendangan keras, tapi tendangannya membentur tiang pojok kanan atas, selamatlah gawang Kroasia untuk sementara ini, menit ke 18 Meksiko kembali mendapatkan peluang, Peralta mendapatkan umpan terobosan, namun ketika hendak melepaskan tendangan Peralta terpeleset alhasil tendangannya pun melebar.

Meskipun Kroasia terus berusaha untuk mengambil alih jalannya pertandingan namun sejauh ini belum ada peluang yang berarti yang dapat membahayakan pertahanan Meksiko, menit ke 26 Pranjic dari Kroasia mencoba melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalty setelah mendapatkan bola liar hasil blokan pemain Meksiko, tendangannya masih sedikit melambung dari tiang gawang Ochoa, tak lama kemudian giliran Perisic melepaskan tendangan keras namun masih melebar di sisi kiri kiper Meksiko.

Taktik Meksiko dengan meredam Modric dan Rakitic terbukti ampuh, kedua gelandang tersebut tak banyak mendapatkan ruang gerak yang banyak, sehingga serangan Kroasia selalu dapat diredam oleh para pemain Meksiko, sampai dengan menit terakhir babak pertama tak ada perubahan di papan skor, kedua tim bermain sama kuat, untuk skor sementara pertandingan Kroasia vs Meksiko 0-0 babak pertama.

Babak Kedua

Babak kedua dimulai tidak ada perubahan yang mencolok dari kedua tim, peluang pertama lahir dari Kroasia melalui Modric yang memberikan umpan kepada Pranjic di sisi kiri, sedangkan Mandzukic di sisi kanan telah berlari kedepan untuk menyambut umpan Pranjic, tapi Pranjic nampakanya terlalu tergesa-gesa alhasil hanya menghasilkan tendangan gawang saja.

Menit ke 56 Dos Santos mendapatkan umpan dari Aguilar menyusuri sisi kanan, aksi Dos Santos dalam mengolah bola sempat membuat pertahanan Kroasia kewalahan, namun aksinya itu belum membuahkan hasil bola pun dapat dikuasai oleh kiper Kroasia, menit ke 66 kembali Meksiko mendapatkan peluang melalui kerja sama Aguilar kemudian memberikan umpan kepada Guardado dan melepaskan tendangan keras, tapi masih bisa diblok oleh Srna, tetapi dalam tayangan ulang terlihat bahwa bola menyentuh tangan Srna, Chicharito protes dengan keras, namun wasit tidak menganggap sebagai pelanggaran, pertandingan pun berlanjut.

Akhirnya menit ke 72 Gollllllllllllll. Sang kapten Rafa Marquez memecahkan kebuntuan setelah tandukannya berhasil menyarangkan bola  ke gawang Kroasia, skor pertandingan Kroasia vs Meksiko pun berubah menjadi 0-1 untuk keunggulan Meksiko, setelah gol dari Rafa Marquez sepertinya mental para pemain Kroasia menurun drastis, menit ke 75 Golllllllllll. Kerjasama Chicarito dengan Peralta kemudian memberikan umpan kembali kepada Guardado kemudian melepaskan tendangan ke sisi kanan gawang Pletikosa, bola pun bersarang kembali skor pun berubah menjadi 0-2 untuk kemenangan Meksiko.

Kembali menit ke 82 Golllllllll. Javier Hernández Chicarito usai meneruskan tandukan Marquez bola pun tak terbendung oleh kiper Kroasia skor pun berubah menjadi 0-3, gemuruh suporter Meksiko semakin keras tanda gembira tim kesayangannya dapat melaju ke babak selanjutnya, waktu normal masih tersisa sekitar 8 menit lagi, namun para suporter Meksiko yakin bahwa tim nya akan lolos ke babak 16 besar.

Tak mau dipermalukan Kroasia membangun serangan melalui Rakitic yang masuk ke kotak penalty pertahanan meksiko di sisi kanan kemudian dengan tenang melakukan umpan dengan tumit bagian luar kepada Perisic yang berlari bebas tanpa ada kawalan sama sekali, tak menyiakan kesempatan Perisic melepaskan tendangan keras dengan kaki kirinya, Ochoa pun tak mampu membendungnya akhirnya bola masuk dan Golllllllll skor berubah menjadi 1-3, sampai wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan tidak ada gol tambahan lagi, skor akhir pertandingan Kroasia vs Meksiko berakhir dengan kemenangan Meksiko dengan skor 1-3.

Dengan kemenangan ini Meksiko berhak atas tiket ke babak 16 besar bersama Brasil yang menang melawan kamerun dengan  skor 4-1 untuk kemenangan Brasil, sebenarnya Brasil dan Meksiko mengumpulkan jumlah point yang sama yaitu 7 namun Brasil menang selisih gol dari Meksiko dengan begitu Meksiko akan berhadapan dengan pemuncak klasement group B yaitu Belanda dalam babak 16 besar piala dunia 2014, sedangkan Brasil akan berhadapan dengan Chili sebagai Runerup group B.

Susunan Pemain Kroasia : Pletikosa; Srna, Corluka, Lovren, Vrsaljko; Rakitic, Modric; Pranjic, Perisic, Olic; Mandzukic.
Susunan Pemain Meksiko :  Ochoa; Aguilar, Márquez; Rodriguez, Moreno, Layún, Vazquez, Herrera, Guardado; Dos Santos, Peralta.

Salam olahraga dan terima kasih.

0 komentar:

Post a Comment