Hasil Pertandingan Jerman vs Portugal Skor Akhir 4-0

Hasil Pertandingan Jerman vs Portugal 2014 kembali diluar perkiraan, Jerman menang dengan skor telak 4-0, gol Jerman di cetak oleh Thomas Muller dengan 3 gol dan Mats Hummels 1 gol, pertandingan yang diwarnai dengan kartu merah terhadap Pepe dimanfaatkan dengan baik oleh Jerman, para pemain Jerman bisa menundukan Portugal dengan selisih margin cukup telak, suatu hasil negatif bagi Portugal dalam pertandingan perdana nya, namun peluang untuk bisa melanjutkan ke tahap selanjutnya masih terbuka lebar, asalkan Ronaldo cs dapat memenangkan pertandingan-pertandingan selanjutnya.

Sebenarnya penampilan Ronaldo tidak terlalu buruk dalam pertandingan piala dunia 2014 Jerman vs Portugal beberapa kali Ronaldo mencoba dengan melepaskan tendangan kerasnya, namun tendangannya selalu berhasil di blok oleh para pemain Jerman, ikuti jalannya pertandingan antara Jerman vs Portugal dalam pertandingan piala dunia 2014 di bawah ini.

piala-dunia-2014-jerman-vs-portugal

Babak Pertama

Jerman menggunakan Jersey kebanggaannya warna putih dan Portugal mengenakan warna merah, Kick-off babak pertama dimulai jerman ambil alih jalannya pertandingan, menit ke 2 Jerman mencoba menciptakan peluang tandukan Gotze masih bisa di halau oleh pepe, giliran Portugal membalas melalui Ronaldo yang mendapatkan umpan, dengan control yang sempurna Ronaldo melepaskan tendangan keras di sisi kiri namun masih bisa di halau oleh Neuer.

Menit ke 8 sebuah kesalahan patal dilakukan oleh kipper Portugal, bermaksud untuk membuang bola, namun bola hasil tendangannya jatuh di kaki Khedira yang tak jauh dari kotak penalty, sontak saja Khedira melepaskan tendangan namun tendangannya sedikit melebar di sisi kiri, selamatlah gawang Portugal kali ini.
Menit ke 11 Gotze di dalam kotak penalty mendapatkan umpan terobosan dan berusaha untuk melewati Pereira, terlihat Pereira menarik Gotze hingga terjatuh, wasit pun menganggap sebuah pelanggaran dan memberikan kartu kuning kepada Pereira sekaligus menunjuk titik putih, tanda penalty, Muller menyelesaikan tugasnya dengan baik hingga Jerman unggul lebih dulu 1-0 skor sementara pertandingan piala dunia 2014 Jerman vs Portugal.

Penguasaan bola silih berganti kedua tim berusaha untuk mencari celah untuk menciptakan peluang, menit ke 24 sebuah tendangan percobaan Nani di luar kotak penalty masih melambung tipis di atas kiper Neuer, suporter Portugal pun terlihat sedikit gemas dengan peluang tersebut.

Menit ke 30 berawal dari umpan panjang dari sisi kiri ke sisi kanan disana Ozil melakukan sprint mengejar bola tersebut dan terlepas dari kawalan, kemudian berhasil melakukan control bola dan memberikan umpan kepada Gotze yang berada di tengah, namun tendangan Gotze masih bisa di blok dan menghasilkan tendangan penjuru, Hasil tendangan penjuru yang dilakukan oleh Toni Kroos dapat di sundul oleh Mats Hummels dan menjadi gol kedua untuk Jerman, skor sementara pun berubah dalam pertandingan piala dunia 2014 Jerman vs Portugal menjadi 2-0.

Menit ke 37 terjadi insiden yaitu terjatuhnya Muller setelah terjadi kontak fisik dengan Pepe, entah mengapa Pepe menghampiri Muller yang sedang duduk meringis kesakitan, terlihat Pepe sedikit membenturkan kepalanya ke kepala Muller, sontak saja Muller menjadi emosi dan terlibat perang kata-kata, wasit yang melihat insiden tersebut kemudian memberikan kartu merah kepada Pepe, semakin berat perjuangan Portugal untuk bisa mengejar ketertinggalan margin gol.

Keluarnya Pepe membawa angin segar terhadap Jerman, terlihat pertahanan Portugal menjadi bolong terbukti Ozil leluasa mengatur serangan di sisi kanan, pada menit ke 45 Ozil mampu menusuk dan memberikan umpan ke tengah namun Gotze berusaha menyambut umpan Ozil dan melepaskan tendangan, namun masih bisa di blok oleh bek Portugal. 

Bola liar jatuh ke kaki Toni Kroos, kemudian melepaskan umpan ke area kotak penalty disana ada Muller, bola umpan Toni Kroos sebenarnya bisa di halau oleh Alves namun sayang langsung disambar oleh tendangan Muller yang tak bisa diantisipasi oleh penjaga gawang Portugal sehingga bola bersarang kembali, skor pun berubah kembali menjadi 3-0 dalam pertandingan Jerman vs Portugal 2014, sampai babak pertama selesai tak ada gol tambahan lagi.

Babak kedua

Kick-Off babak kedua dimulai Jerman langsung menekan dengan percaya diri setelah unggul jumlah pemain, menit ke 51 Ozil mendapatkan peluang berhadapan satu lawan satu dengan Patricio namun sayang masih bisa diblok, giliran Portugal mencoba membangun serangan kali ini peluang datang dari kaki Nani namun sayang terjadi salah paham dengan Coentrao, bola pun akhirnya keluar lapangan menghasilkan tendangan bebas untuk Neuer.

Menit ke 60 Portugal mendapatkan tendangan bebas hanya beberapa centi saja di area kotak penalty Jerman, Ronaldo mengeksekusi tendangan tersebut, tapi masih membentur pagar betis Jerman, menit ke 69 kembali Jerman mendapatkan peluang Emas melalui serangan balik yang cepat, Muller di sisi kanan membawa bola dan mengumpan kepada Gotze, tapi sayang tendangan Gotze masih bisa diblok oleh bek Bruno Alves, sehingga menghasilkan tendangan sudut untuk Jerman.

Menit ke 75 Ronaldo melepakan tendangan keras di luar kotak penalty, namun masih bisa di blok oleh Neuer, bola liar disambar oleh Eder yang terjatuh akibat gangguan dari bek Jerman, terlihat Ronaldo memprotes wasit karena menganggap Eder dilanggar, namun wasit tidak menganggap sebagai pelanggaran pertandingan pun terus berjalan.

Jerman terus melakukan serangan pada menit ke 78 Schurlle yang berada di sisi kanan mendapatkan umpan dari tengah kemudian menggiring bola hingga masuk ke area kotak penalty dan melepaskan umpan silang, bola dapat diantisipasi olek kipper Portugal namun antisipasinya kurang sempurna hingga bola berada tepat di kaki Muller, dengan tendangan pelan Muller melepaskan tendangan yang akhirnya si kulit bundar bersarang kembali, skor pun berubah, hasil sementara Pertandingan Jerman vs Portugal 2014 menjadi 4-0 sekaligus hatrick untuk Thomas Muller.

Menit ke 85 Portugal mendapatkan tendangan bebas, kembali Ronaldo mengambil alih, tendangan keras nya masih membentur pemain Jerman, Jerman sepertinya masih belum puas dengan skor 4-0 para pemain Jerman terus melakukan serangan dan menciptakan beberapa peluang, namun usahanya kali ini tidak membuahkan gol.

Menjelang akhir pertandingan Portugal mendapatkan tendangan bebas lagi, Ronaldo kembali mengeksekusi tendangan bebas tersebut, namun kali ini kiper Neuer mampu membloknya, sehingga gawang Jerman aman dari kebobolan, sampai babak kedua selesai skor dalam pertandingan Jerman vs Portugal tidak berubah 4-0 untuk kemenangan Jerman.

Hasil telak ini membuat suporter jerman terlihat sangat bahagia sekaligus meneruskan trend positif jerman, memang Pertandingan Jerman vs Portugal kali ini diluar dari perkiraan seperti halnya pertandingan Pertandingan Spanyol vs Belanda 2014 spanyol menderita kekalahan dengan skor telak 1-5 dari lawannya Belanda.  Akankah tim-tim elit lain mendapatkan nasib buruk ? maka dari itu saksikan terus keseruan piala dunia 2014. Salam olahraga.

0 komentar