Hasil Final Piala Dunia 2014 Jerman Juara skor 1-0

Hasil Final Piala Dunia 2014 jatuh ketangan Jerman usai menundukan perlawanan Argentina dengan skor akhir 1-0, adalah Mario Gotze yang berhasil memecahkan kebuntuan selama 112 menit,di waktu normal kedua tim bermain imbang  tanpa satu gol pun, sehingga pertandingan harus dilanjutkan dengan perpanjangan waktu 2x15 menit, menit ke 113 akhirnya Gotze mengantarkan Jerman unggul 1-0 lewat aksi brilian nya.

Hasil Final Piala Dunia 2014


Bagi yang tidak sempat menonton keseruan final piala dunia 2014 berikut ini jalannya pertandingan Jerman vs Argentina dalam babak puncak final piala dunia 2014.

Babak Pertama

Sentuhan bola pertama dilakukan oleh Jerman dan langsung menguasai pertandingan, diawali dari Muller melakukan umpan satu dua dengan Kroos, tapi Mascherano berhasil menggagalkan nya dan menyapu bola, menit ke 3 Argentina mendapatkan peluang lewat Higuain setelah mendapatkan umpan dari Lavezzi, namun tendangannya masih melebar .

Menit ke 20 sebuah peluang emas kembali didapatkan oleh Higuain, setelah pemain Jerman salah mengantisipasi bola sundulan, Higuain sudah terlepas dari kalawalan bek Jerman dan hanya berhadapan dengan Neuer, tapi sangat disayangkan tendangan kaki kanannya masih melebar di sisi kiri gawang Argentina.

Menit ke 27 Lahm dari sisi kanan membawa bola dan mengecoh salah satu bek Argentina kemudian melepaskan umpan terobosan, didalam kotak penalti Muller sudah siap sedia menyambut umpan Lahm tapi sudah terlebih dulu terperangkap offside.

Menit ke 30 berawal dari umpan Messi kepada Lavezzi yang berada di sisi kanan kemudian melakukan umpan silang ke mulut gawang Neuer, Higuain yang berdiri bebas berhasil melepaskan sontekan pelan, bola pun masuk ke gawang Neuer, tetapi hakim garis telah mengangkat bendera pertanda offside, skor pun masih sama kuat 0-0.

Pertandingan babak final piala dunia 2014 Jerman vs Argentina sungguh menyajikan permainan yang saling serang menyerang, kedua tim nampaknya ingin unggul terlebih dahulu, menit ke 37 peluang didapatkan oleh Jerman, Schurrle melepaskan tendangan keras setelah menerima umpan silang dari sisi kiri, tapi kiper Argentina mampu membloknya, sejauh ini belum ada gol resmi yang tercipta.

Saling serang pun terus berlanjut kini ancaman datang melalui Messi yang berhasil masuk dari sisi kiri pertahanan Jerman bahkan Messi sudah sangat dekat dengan Neuer, tetapi tidak ada ruang tembak untuk memasukan bola, alhasil Messi mengumpan bola tersebut, namun Boateng secara sigap menyapu umpan Messi.

Menit ke 45+2 Jerman kembali mendapatkan peluang, diawali dari tendangan sudut, Howedes berhasil menyudul bola namun masih mengenai tiang gawang Argentina, bola pantulan sempat mengenai Muller, tapi hakim garis menganggap Muller sudah berada pada posisi offside, babak  pertama pertandingan Jerman vs Argentina dalam final piala dunia 2014 pun berakhir dengan skor sama kuat 0-0.

Babak Kedua

Argentina memulai jalannya pertandingan babak kedua, menit ke 46 Messi langsung memberikan ancaman setelah mendapatkan umpan terobosan, Messi lolos dari jebakan offside dan langsung melepaskan tendangan dengan kaki kirinya, tapi sayang tendangannya sedikit melebar dan hanya menghasilkan tendangan bebas untuk Jerman.

Sekilas kamera menampilkan pemandangan indahnya sunset Maracana, Rio de Janeiro, kembali ke pertandingan menit ke 56 Higuain berbenturan dengan Neuer yang keluar sarangnya untuk mengamankan bola, Higuain pun harus mendapatkan perawatan, syukurlah tidak mendapatkan cedera yang berarti, dan bisa melanjutkan pertandingan.

Menit ke 70 kerjasama Schurrle dan Lahm memainkan bola satu dua ketika memasuki kotak penalti Argentina, tapi Romero masih bisa mengatasinya, sejauh ini peluang yang dimiliki oleh kedua tim sedikit menurun jika dibandingkan dengan babak pertama, Argentina cenderung menguasai jalannya pertandingan.

Menit ke 79 setelah tendangan pojok dilakukan, terjadi kemelut di depan gawang Argentina, tapi belum terjadi gol, menit ke 80 Lahm mengirimkan umpan panjang kepada Ozil di sisi kanan, kemudian Ozil memberikan umpan ke tengah luar kotak penalti, Kroos telah bersiap dan melepaskan tendangan, sayang tendangannya masih melebar, pertandingan final piala dunia 2014 Jerman vs Argentina sementara masih 0-0.

Menit ke 87 Gotze masuk menggantikan Klose, perpanjangan waktu selama 3 menit, Gotze mencoba melakukan tendangan ke arah gawang, namun bisa diantisipasi dengan baik oleh Romero, hingga peluit panjang dibunyikan skor sementara final piala dunia 2014 Jerman vs Argentina masih tetap 0-0, pertandingan pun dilanjutkan dengan perpanjangan waktu. 

Dalam perpanjangan waktu akhirnya Jerman berhasil mencetak Golllllllll melalui Mario Gotze, dimenit ke 113, berawal dari umpan Schurrle dari sisi kiri, Gotze yang berdiri bebas menyambut umpan Schurrle dengan kontrol dada dan langsung melepaskan tendangan sekaligus menjatuhkan diri, bola pun bergulir dan masuk tanpa terbendung oleh kiper Argentina, sehingga skor pun berubah menjadi 1-0 untuk kemenangan Jerman.

Sampai dengan babak kedua berakhir tidak ada gol tambahan lagi, dengan begitu Hasil Final Piala Dunia 2014 dimenangkan oleh Jerman dengan skor akhir 1-0, selamat untuk pendukung Jerman, sekian info final piala dunia 2014, terima kasih, jangan lewatkan pertandingan  bergengsi liga terbaik dunia, liga inggris, lihat Jadwal Liga Inggris selengkapnya, sekali lagi terima kasih dan salam olah raga.

0 komentar:

Post a Comment