Rossi Dan Lorenzo Siap Beraksi Di Silverstone Inggris

Balapan minggu ini akan di gelar di sirkuit Silverstone Inggris, tim Yamaha Movistar datang dengan suasana percaya diri setelah dua pekan berturut-turut kedua pembalap mereka Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo berhasil naik podium. Silverstone adalah sirkuit cepat dengan tikungan yang beraneka ragam dan diyakini oleh tim Yamaha bahwa motor YZR-M1 cocok dengan kondisi sirkuit ini, dengan harapan bahwa kedua pembalap nya Rossi dan Lorenzo akan mendapatkan hasil yang lebih maksimal di Silverstone.

Rossi merupakan salah satu pembalap yang mempunyai fans yang cukup banyak di Inggris, walaupun ia belum pernah memenangkan balapan di sirkuit Silverstone, namun Rossi mempunyai catatan bagus di Inggris, ia berhasil menjadi juara dengan 7 kali kemenangan sejauh ini yaitu pada tahun 2002, 2004, 2005,( kelas MotoGP ) dan dua kemenangan di kelas 500cc pada tahun 2000 dan 2001, serta satu kemenangan dikelas 250cc pada tahun 1999 kemudian satu kemenangan 125cc pada tahun 1997, semua itu di raih di sirkuit Donington Park, kini Rossi berusaha untuk bisa meraih kemenangan di Silverstone.

rossi-dan-lorenzo

Di kutip dari situs resmi motogp, Rossi berkata "Saya benar-benar ingin pergi ke Silverstone walaupun ini tidak mudah bagi saya. Tahun lalu, dalam perlombaan, aku meraih hasil yang tidak terlalu jelek, namun saya pikir tahun ini saya dapat menjadi lebih baik lagi. Silverstone merupakan trek yang bagus, sangat cepat, dan indah, bagi saya itu akan sangat penting untuk bisa mendapatkan sebuah hasil yang positif. Terlebih setelah beberapa balapan di akhir pekan lalu dengan hasil yang baik, kami bekerja dengan baik, kami membuat langkah-langkah kecil ke depan dan kita semakin dekat dengan apa tujuan kami, saya merasa baik dan karena itulah mengapa saya harus lebih kompetitif tahun ini di Silverstone. "

Sementara Rekan satu tim Rossi di Yamaha Movistar Lorenzo, merupakan salah atu pembalap yang paling banyak menang di kelas utama di sirkuit Silverstone era modern, saat ini Lorenzo dalam keadaan penuh dengan kepercayaan diri, Lorenzo menganggap bahwa motornya kini telah dapat bersaing dengan Honda, hanya berselisih tipis di belakang Dani Pedrosa, ketika menyentuh garis finish sirkuit Brno pekan lalu, hal ini membuat ia percaya bahwa dengan kondisi motor yang telah membaik maka ia akan mampu bersaing dengan pembalap Repsol Honda yang dominan sejauh ini.

Masih di situs resmi motogp berikut pernyataan Jorge Lorenzo, "Setelah berhasil meraih tiga podium secara berturut-turut saya merasa sangat baik. Di Brno kami menemukan beberapa solusi yang baik yang pasti akan memberi kita setidaknya sepersepuluh di balapan berikutnya. Saya merasa cukup baik dan kita akan melalui kejuaraan selanjutnya di Silverstone. Kita harus mengucapkan selamat kepada tim untuk pekerjaan mereka di balapan terakhir dan terutama selama terakhir di Brno.

Kami senang dan percaya diri dalam menghadapi balapan selanjutnya. Sirkuit Silverstone sangat berbeda dengan sirkuit Brno. Ini adalah sirkuit yang panjang bervariasi dengan tikungan cepat dan titik pengereman yang kuat dan tahun lalu kami meraih kemenangan di sana. Ini terlihat baik tetapi kita harus berhati-hati dan bekerja keras selama seluruh akhir pekan dan harus berhati-hati dengan cuaca yang susah di tebak.

0 komentar:

Post a Comment