Marc Marquez Kunci Gelar Juara Dunia Motogp 2014

Balapan Motogp hari minggu  (12/10/2014) siang Wib di sirkuit Motegi mungkin menjadi sebuah momen terpenting bagi Marquez, walaupun ia tidak bisa menjadi juara, finish di posisi kedua sudah cukup untuk mengamankan gelar juara dunia Motogp ke dua nya, memulai balapan di grid ke empat Marquez membuat awal balapan cukup bagus, secara perlahan namun pasti Marquez mampu merangsak kedepan dengan melewati Andrea Iannone dan Dovizioso.

tantangan terbesar Marquez dalam balapan Motegi Jepang yaitu melewati Valentino Rossi, sempat terjadi duel sengit dengan Rossi namun akhirnya Marquez mampu melewati The Doctor dan berusaha untuk mengejar Jorge Lorenzo yang sudah nyaman di depan tanpa tersentuh, Marquez berusaha untuk memangkas jarak dengan Lorenzo, tapi rupanya Lorenzo sangat kuat disini, ia terus melaju meninggalkan para rivalnya, alhasil Lorenzo pun keluar sebagai juara Motogp Motegi 2014, lihat hasil Motogp Motegi Jepang

Marc Maarquez Motegi Jepang

Walaupun demikian Marquez sudah cukup puas dengan hasil yang diraihnya dan finish di depan Valentino Rossi sudah memastikan gelar juara dunia dapat dipertahankan, seperti yang dikutip dari situs resmi motogp Marquez berkata "Mungkin aku tidak seperti biasa, saat aku merasa sedikit berbeda, sulit untuk menyalip dan aku tidak ingin melakukan kesalahan. Aku punya dua kesalahan dalam balapan terakhir tapi kami memiliki kesempatan untuk mengamankan title! Terima kasih kepada keluarga saya dan Honda. "

"Hanya dua tahun di MotoGP dengan dua gelar luar biasa. Mungkin bagi orang-orang terlihat mudah karena aku selalu tersenyum, tapi ada banyak tekanan. Misano dan Aragon kami membuat beberapa kesalahan sehingga sangat penting untuk fokus di sini untuk Honda. Saya sangat senang dengan tim saya dan keluarga dan fans, mereka semua mendorong saya. Ini seperti mimpi yang menjadi kenyataan"

Dalam raihan point Marquez telah mengoleksi 312 point sementara pesaing terdekatnya Rossi dan Pedrosa sama-sama mengumpulkan point 230 dan Lorenzo 227, dengan hanya menyisakan 3 seri lagi yaitu motogp Phillip Island, Sepang dan Valencia tanpa adanya tekanan mungkin saja Marquez akan menyapu bersih tiga balapan tersisa "selamat Untuk +Marc Márquez"

0 komentar:

Post a Comment