Rossi Dan Lorenzo Bersaing Rebutkan Posisi Dua Motogp 2014

Berita Motogp - Kembali persaingan klasik akan disuguhkan oleh Rossi dan Lorenzo, namun dalam persaingan kali ini bukan untuk memperebutkan gelar juara dunia, tetapi mereka akan saling berjuang untuk membidik tempat kedua dalam kejuaraan Motogp 2014, setelah kemenangan Lorenzo di Motegi Jepang kini tim Yamaha Movistar akan segera melanjutkan balapan ke tahap berikutnya, sesuai dengan Jadwal Motogp 2014 kini Phillips island Australia akan menjadi tuan rumah pergelaran motogp dimana pembalap asal Spanyol Jorge Lorenzo dan Rossi akan melanjutkan persaingan mereka guna meraih tempat kedua dalam kejuaraan musim 2014, Valentino Rossi berharap dapat mempertahankan tempat kedua hingga akhir musim, ia pun mewaspadai rekan setimnya Lorenzo yang terus mempersempit jarak dan pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa.

Pengalaman yang dimiliki oleh Rossi pastinya akan sangat bermanfaat dalam menghadapi pertempuran akhir pekan ini, bisa dikatakan bahwa Rossi merupakan salah satu pembalap paling sukses di sirkuit Phillip Island, ia sangat menyukai karakteristik dari sirkuit ini, kemenangan paling mengesankan yaitu ketika ia berhasil memenangkan balapan lima kali secara beruntun dari tahun 2001 sampai dengan 2005 sementara pada tahun 2008 dan 2009 Rossi berhasil menyelesaikan balapan di tempat kedua, dan tahun 2000, 2006, 2007, 2010 dan 2013 Rossi berhasil berada di tempat ketiga, catatan tersebut sepertinya akan menjadi sebuah motivasi besar untuk meraih hasil maksimal akhir pekan ini, minggu 19 Oktober.

Rossi dan Lorenzo

Sementara bagi Jorge Lorenzo setelah memenangi balapan di Motogp Motegi kini ia siap untuk bersaing dalam memperebutkan tempat kedua, sama halnya dengan Rossi Lorenzo pun sangat menyukai sirkuit Plillip Island, tahun lalu Lorenzo berhasil memenangkan balapan di sirkuit ini sekaligus menorehkan sebuah catatan sebagai pemegang rekor lap tercepat dengan 1'27.899 detik, sementara pada tahun 2010 dan 2012 ia berhasil naik podium dengan menyelesaikan balapan di urutan kedua, dan akhir pekan ini ia siap mengulangi kesuksesan seperti tahun lalu.

Meanggapi persaingan ini Rossi berkomentar “Kami memiliki sebuah persaingan untuk tempat kedua, Pedrosa dan aku khawatir karena Jorge sangat cepat. Kita harus memberikan maksimal. Saya suka Phillip Island dan Sepang, tapi tiga balapan berturut-turut selalu akan sulit dan awal yang baik sangat penting. Podium Jepang adalah hasil positif yang lain, terutama karena saya telah melakukan dengan baik sepanjang lomba dan itu sangat dekat dengan Marquez dan Jorge.

Kami mengadakan kecepatan yang sangat tinggi dan motor bekerja sangat baik. Saya sangat suka GP Australia dan saya ingin membalap sebaik mungkin di sini, terlebih sebagian besar tim saya adalah dari Australia. Aku ingin kembali ke podium dan mencoba menang lagi. Kami bekerja dengan baik, saya suka sirkuit, dan Yamaha akan kuat, jadi saya pikir kita bisa melakukannya. aku dalam kondisi yang baik, sehingga akan menyenangkan dama menjalai pertempuran”

Begitu pun dengan Lorenzo "Bagi saya suka cita naik M1 disana sulit untuk dijelaskan, tapi aku suka sirkuit dengan trek panjang dan cepat, terutama pada bagian akhir sebelum garis finish. Semoga kita dapat memiliki akhir pekan yang hebat dan berjuang untuk mencoba memenangkan balapan sekali lagi, dan yang sangat penting mengenai tempat kedua dalam kejuaraan. " tuturnya di situs resmi Motogp.

Saat ini perolehan point tiga pembalap sebagai calon penghuni tempat kedua sangatlah ketat, Rossi dan Pedrosa memiliki point yang sama yakni 230 point sementara Lorenzo mengumpulkan point 227 hanya selisih 3 point saja, tampaknya balapan kali ini akan tertuju kepada tiga pembalap ini, jadi jangan sampai lewatkan pertempuran serunya.

0 komentar:

Post a Comment