10 Fakta Unik Tentang “Lionel Messi” Disepanjang Karirnya

Lionel Messi adalah salah pemain sepak bola tersukses yang pernah ada di muka bumi ini, gaya bermain dan kemampuannya sudah tidak di ragukan lagi, banyak orang terkagum-kagum dengan skil dan keahliannya dalam mencetak gol, untuk itu sangat menarik jika mengulas mengenai fakta unik mengenai “Lionel Messi” di bawah ini ada 10 fakta unik tentang Lionel Messi yang telah berhasil di rangkum dan semoga semakin menambah pengetahuan tentang Messi.

Fakta Unik Lionel Messi

10 Fakta Unik Tentang “Lionel Messi” Disepanjang Karirnya

1. Fakta pertama Lionel Messi lahir pada tanggal 24 Juni 1987 di Rosario Argentina, pada usia 11 tahun Messi didiagnosis hormon sindrom yaitu hormon yang bisa menghambat perkembangan tubuh, meskipun mengalami kelainan tersebut namun Messi terus mengembangkan kemampuan sepak bolanya agar bisa menjadi pemain terbaik dunia.

2. Mungkin sebagian penggemar Lionel Messi telah mengetahui mengenai nama tengah Lionel Messi, namun mungkin juga ada yang belum mendengar sama sekali, lalu apa nama tengah Messi, nama tengah Messi adalah Andres, nama tersebut memang sangat jarang di dengar, hanya beberapa orang terdekat Messi saja yang mengetahuinya, nama tersebut di berikan oleh orang tuanya yang di yakini masih mempunyai keturunan Italia yang menetap di Rosario Argentina, jasi nama lengkapnya adalah Lionel Andres Messi.

3. Fakta unik lainnya yaitu Messi merupakan salah satu pemain depan terpendek di dunia, striker lincah dan piawai mengelola bola tersebut mempunyai tinggi hanya 169cm, meskipun tinggi badan kurang ideal sebagai seorang striker namun Messi mampu menunjukan kemampuan terbaiknya dan tak jarang aksinya selalu mendatangkan detak kagum para penonton, Messi terus menyita perhatian dunia dengan trik-trik yang memukau ketika sedang membawa bola, sebuah anugerah yang di berikan kepada Messi yakni kemampuan Messi seolah-olah dapat menyihir bola agar selalu menempel di kakinya sehingga para pemain bertahan sangat kesulitan merebut bola dari kaki Messi.

Simak Juga : Jadwal Liga Spanyol

4. Lionel Messi mengawali karir sepak bola pertamanya pada sebuah klub yang bernama Club Atletico Newell's Old Boys merupakan sebuah klub Sepak bola asal Argentina skitar tahun 1995 sampai dengan tahun 2000, pada klub tersebut juga Lionel Messi mengasah kemampuannya sejak dini, sebelum di boyong ke FC Barcelona.

5. Pada tanggal 14 Desember tahun 2000 direktur FC Barcelona Carles Rexach mengadakan pertemuan dengan ayah Messi untuk membicarakan minat Barcelona kepada Messi sekaligus menentukan masa depannya, ketika itu La Pulga masih berumur 13 tahun, ada yang menarik dalam pertemuan tersebut, rupanya Barcelona sangat menginginkan Messi dan tidak mempunyai waktu banyak untuk membuat surat kontrak seperti layaknya, alhasil surat kontrak pun di tulis pada sebuah selembar kertas serbet, dan tidak ada yang mengira surat tersebut menjadi salah satu dokumen paling penting dalam sejarah seorang Lionel Messi.

6. Fakta selanjutnya, tahun 2008 Lionel Messi masuk sebagai nominasi sebagai pemain terbaik dunia FIFA di usia ke 21 tahun dan menjadi salah satu pemain sepak bola termuda yang masuk sebagai nominasi, walaupun dikala itu tidak menang namun di tahun berikutnya 2009 Messi berhasil meraih gelar bergengsi tersebut secara empat tahun berturut-turut, prestasi gemilang tersebut menjadikan Messi sebagai pemain sepak bola terbesar dan tersukses yang pernah ada di dunia.

Simak Juga : Jadwal liga Inggris

7. Menginjak usia ke-24, Lionel Messi menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa FC Barcelona sekaligus menjadi pencetak Hat-trik terbanyak dalam sejarah klub, kecepatan dan keceradasannya ketika mengelola si kulit bundar membuat para penonton takjub dengan kemampuannya, kaki kiri menjadi andalan Messi namun kaki kanan nya pun tak kalah berbahaya, meskipun memiliki tubuh kurang ideal namun Messi memiliki kemampuan heading cukup baik, beberapa kali Messi telah mencetak gol dengan tandukan kepalanya.

8. Lionel Messi menjadi pemain termuda yang telah berhasil mencetak 200 gol di liga Spanyol di usia ke-25, tak hanya itu Messi juga memegang gelar sebagai Guinness World Record sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu musim dan pemain paling banyak mengikuti pertandingan secara berturut-turut di liga yang kompetitif penuh dengan persaingan, sungguh luar biasa rekor-rekor Messi di dunia sepak bola.

9. Messi merupakan pemain sepak bola pertama di dunia yang berhasil memenangkan tiga sepatu emas Eropa, penghargaan sepatu emas sendiri merupakan sebuah penghargaan yang di berikan kepada pemain yang berhasil mencetak gol terbanyak , untuk itu sepertinya tidak ada alasan lagi untuk menjadikan Messi sebagai pesepak bola terbaik dalam sejarah olahraga khususnya sepak bola.

Simak Juga : Jadwal Liga Champion

10. Selain di liga Spanyol Messi juga berhasil menjadi pemain dengan torehan gol paling banyak di liga Cahmpions empat kali secara berturut-turut, kita tahu bahwa liga Champions merupakan sebuah liga paling sulit dan ketat dalam persaingan, untuk itu menjadi pencetak gol terbanyak di liga Champion merupakan sesuatu yang sangat luar biasa dan Messi telah membuktikannya.

Pesaing terdekat Lionel Messi saat ini adalah Cristiano Ronaldo, rentetan gelar sebagai pemain terbaik dunia yang di sandang Messi berhasil di rebut Oleh Ronaldo di tahun 2013, dan 2014 Ronaldo berhasil mempertahankannya, namun melihat performa Messi saat ini , bukan tidak mungkin Messi akan meraihnya kembali, mungkin itu 10 Fakta Unik Tentang “Lionel Messi” disepanjang Karirnya yang berhasil di rangkum oleh www.robi.web.id terima kasih.

0 komentar