Hasil Motogp Argentina 2015 : Rossi Nilai Marquez Buat Kesalahan

Hasil Motogp Argentina 2015 Valentino Rossi Juara dan menilai Marc Marquez membuat kesalahan, balapan yang berlangsung pada ( 20 April 2015 ) malam dini hari wib berlangsung dengan seru dan menegangkan, Ya siapa lagi kalau bukan "The Doctor" yang bisa membius perhatian pecinta Moto Gp di seluruh dunia, aksinya di sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo Argentina sangat Fantastis, memulai balapan di urutan delapan dan hampir saja mengalami insiden di awal lap karena berbenturan dengan Andrea Iannone, untung saja insiden tersebut tidak berdampak fatal, Valentino terus masih berada di jalur lintasan dan melaju melewati pembalap di depannya.
motogp-argentina-valentino-rossi
Valentino Rossi Motogp Argentina ( Image form motogp.com )
Korban pertama Valentino Rossi di Moto Gp Argentina adalah Danilo Petrucci kemudian Aleix Espargaro yang turun ke posisi enam, setelah sempat berada di depan di awal-awal race, kemudian pada lap 20 to go giliran rekan satu timnya Jorge Lorenzo yang berhasil di lewati, Rossi terus menggeber Yamaha YZR-M1 nya tanpa henti sehingga Andrea Iannone sukses Rossi taklukan, pemburuan di lanjutkan dengan melewati Cal Crutchlow dan Dovizioso hingga akhirnya pembalap Yamaha Movistar tersebut berada di urutan ke dua, sampai disini sepertinya hasil MotoGp Argentina sudah bisa di tebak, karena Marc Marquez jauh di depan dengan selisih 4 detik lebih.

Namun Valentino Rossi mampu membalikan anggapan semua orang yang menyaksikan balapan, unggul dalam segi daya cengkram terutama pada bagian ban belakang rossi terus melaju mengejar Marc marquez, Rossi yang menggunakan ban belakang Extra hard sedikit demi sedikit berhasil memangkas Gap Marc Marquez yang menggunakan ban belakang Hard, dan ketika balapan menyisakan dua putaran lagi percobaan pertama Rossi menyalip Marquez gagal, marquez berhasil mengambil alih kembali namun percobaan kedua Valentino Rossi berhasil menyalip Marc Marquez.

Tak mau kalah Marquez mencoba untuk mengambil alih lagi namun ruang begitu sempit hingga akhirnya ban depan Marquez menyentuh ban belakang Rossi, benturan pertama tidak terjadi apa2 namun pada benturan kedua, kembali ban depan Marquez menyentuh ban belakang Rossi, disinilah Marc Marquez terjatuh, dan tidak bisa melanjutkan balapan meski Marc Marquez sempat berlari untuk mendirikan motornya namun sudah terlambat, walaupun mengalami kecelakaan namun kondisi The Baby Alien baik-baik saja, hasil Motogp Argentina 2015 pun berhasil di raih oleh "The Doctor" dengan kemenangan fantastisnya.

Dalam sesi wawancara, Valentino Rossi menanggapi insiden dirinya dengan Marc Marquz yang jatuh, Rossi menilai ini adalah kemenangan besar dan Marc Marquez membuat kesalahan, berikut ungkapan Rossi yang di kutif dari situs resmi motogp.com "Ini adalah kemenangan besar, kami membuat keputusan yang tepat dan mulai dengan ban ekstra keras. Ketika saya melihat Marc mulai dengan star bagus aku tahu bahwa ia akan mencoba untuk mendorong sejak awal. Saya membuat awal yang baik tetapi pada tikungan pertama Iannone mendorong saya ke luar. Langkah demi langkah saya lalui dan berhasil kembali, dan ketika saya berada di posisi kedua.

Marc memiliki lebih dari empat detik memimpin. Saya tahu balapan panjang, jadi aku tahu ia bisa saja memiliki beberapa kesulitan. Mendekatinya lap demi lap, saya bisa melihat dia jauh tapi jarak semakin dekat dan lebih dekat, itu adalah balapan yang besar! Aku menyusul dia dalam sebuah tikungan, dia menyentuh ban belakang saya, Marc merupakan pembalap yang selalu mempertaruhkan semua atau tidak sama sekali, kemudian dia menyentuh saya lagi karena saya mempercepat kecepatan, saya pikir dia membuat kesalahan dan dia jatuh. Ini adalah balapan besar bisa saja pertarungan besar terjadi di lap terakhir. Dalam tiga balapan kami telah berhasil menunjukkan bahwa kami bisa kompetitif di mana-mana dan berjuang untuk kejuaraan." papar Valentino Rossi.

Hasil Motogp Argentina ini mengukuhkan Valentino Rossi berada di puncak klasemen dengan 66 poin di ikuti oleh Dovizioso dan Iannone, balapan selanjutnya akan di adakan di Negara Spanyol di sirkuit Jerez, tahun lalu Marquez berhasil menjadi yang tercepat Di Jerez di ikuti oleh Valentino Rossi, Apakah tahun ini Marquez mampu mengulangi-nya kembali? sangat menarik untuk di nanti, untuk jadwal Moto Gp Spanyol akan di gelar pada 3 Mei mendatang atau 2 pekan dari sekarang, salam www.robi.web.id

0 komentar:

Post a Comment