Pengumuman Kelulusan Hasil UN SMP-MTs Sederajat 10 Juni 2015

Pengumuman Kelulusan Hasil UN SMP/MTs Sederajat serentak akan diumumkan pada 10 Juni 2015, sesuai dengan ketetapan Kemendikbud bahwa "Hasil Kelulusan Ujian Nasional SMP 2015 akan diserahkan terlebih dahulu ke Dinas Pendidikan tingkat Provinsi lalu diteruskan ke tingkat Kabupaten dan Kota, selanjutnya diberikan kepada sekolah dan terakhir kepada siswa/siswinya.
Tanggal Pengumuman Hasil UN SMP, SMA Sederajat (sumber: www.kemdiknas.go.id)
Untuk metode pengumumannya Kemendikbud menyererahkan sepenuhnya kepada pihak sekolah, seperti halnya ketika pada saat pengumuman hasil kelulusna SMA sederajat, entah diumumkan secara langsung, melalui kantor pos ataupun melalui website sekolah, bagi sekolah yang mengumumkan "Hasil Kelulusan UN SMP 2015" melalui website, maka para siswa dan siswi dapat dengan mudah melaihat hasilnya tanpa harus datang langsung ke sekolah.
Pengumuman Hasil Kelulusan Hasil UN SMP Tanggal 10 Juni 2015

Cara cek hasil kelulusan UN SMP 2015 bagi sekolah yang menggunakan metode pengumuman melalui website yakni dengan cara siswa dan siswi harus memasukan id yang telah di berikan oleh sekolah masing-masing, setelah berhasil maka hasil kelulusan akan terlihat, cara ini sangat efektif dan efisien.

Di sejumlah daerah, dalam mengumumkan "Hasil UN SMP 2015", pihak sekolah banyak yang menggunakan metode melalui kantor pos dan online, cara tersebut diyakini dapat mencegah hal-hal yang tidak diinginkan seperti terjadinya tawuran, dengan melalui pos dan Online maka para siswa dan siswi hanya menunggu surat hasil kelulusan dari pihak sekolah atau mengecek melalui website sekolah masing-masing tanpa harus datang langsung.

Meski pun tahun ini Hasil Ujian Nasional SMP 2015 bukan lagi menjadi faktor utama dalam menentukan kelulusan, namun tetap saja hasil UN akan menjadi bahan pertimbangan ketika hendak melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Semoga bagi para siswa/siswi tingkat menengah pertama mendapatkan nilai yang memuaskan sehingga dapat melanjutkan ke sekolah tingkat atas favorit yang menjadi pilihanmu, sekian dan terima kasih by www.robi.web.id

0 komentar