Siapa Yang Akan Menjadi Juara Liga Champion 2016? Madrid Atau Atletico?

Final liga Champion 2016 tak lama lagi akan digelar di stadion San Siro Milan, dua klub terbaik asal Spanyol yang juga satu kota yakni Real Madrid dan Atletico akan bertemu guna membuktikan diri siapa yang pantas mengangkat tropi sikuping besar musim ini, rencananya jadwal final liga Champion 2016 akan berlangsung pada tanggal 29 mei 2016 dini hari wib di kota Milan Italia.

Real Madrid berhasil melaju ke partai final setelah menumbangkan Machester City dengan agregat tipis 1-0, sedangkan Atletico berhasil mengandaskan perlawanan Bayern Munchen dengan agregat sama kuat 2-2, Atletico unggul dalam gol tandang sehingga berhak melaju ke final liga Champion musim ini.

siapa yang akan jadi juara di final liga champions 2016

Selama menjadi pelatih, baik Zidane maupun Simone belum pernah merasakan gelar liga Champion dalam karir kepelatihannya, untuk itu final kali ini merupakan sebuah kesempatan bagi kedua pelatih tersebut untuk meraih gelar yang paling di damba-dambakan oleh setiap pelatih, pada saat yang bersamaan Real Madrid masih bersaing dengan Barcelona dalam memperebutkan gelar La Liga, Madrid tertinggal hanya satu poin oleh Barcelona dengan menyisakan satu pertandingan lagi, sementara Atletico telah terlempar dari persaingan La Liga setelah menelan kekalahan dari Levante minggu lalu.

Konsentrasi Real Madrid sedikit terbagi, antara La Liga dan Liga Champion, jika ingin meraih gelar Liga Spanyol Real Madrid harus memenangkan sisa pertandingan namun dengan catatan Barcelona mendapatkan hasil seri atau kalah, memang peluang Madrid tipis namun kesempatan masih terbuka lebar, berbeda dengan Atletico yang mungkin saja telah melupakan gelar La Liga dan kini fokus kepada Final Liga Champion, sangat layak dinanti siapa yang akan menjadi juara liga champion 2016?

Final Ulangan Liga Champion Musim 2014

Pertandingan Final Liga Champion 2016 antara Real Madrid Vs Atletico mengingatkan kembali kepada Final Liga Champion tahun 2014, dimana kedua tim ini juga bertemu di partai puncak Liga Champion, kala itu Real Madrid yang dilatih oleh Carlo Anceloti berhasil memenangkan pertandingan secara dramatis.

Kala itu Atletico telah unggul 1-0 sejak babak pertama hingga waktu normal 90 menit, namun tambahan waktu 3 menit sanggup di manfaatkan oleh Real Madrid, di injury time Real Madrid mampu menyamakan skor menjadi 1-1 melalui sundulan Sergio Ramos sehingga pertandingan harus dilanjutkan dengan perpanjangan waktu 2x15 menit.

Pada saat perpanjangan waktu itulah Real Madrid membombardir pertahanan Atletico sehingga menyarangkan 3 gol tanpa balas dan keluar sebagai juara Liga Champion 2014 dengan skor akhir 4-1, pertandingan yang benar-benar mengesankan, lalu bagaimana degan final di musim ini? Apakah Real Madrid sanggup mengalahkan kembali Atletico atau justru sebaliknya Atletico yang akan berjaya? Brikut review singkat mengenai kedua tim

Real Madrid

Real Madrid mengawali musim kurang baik di tahun 2015-2016, penampilannya naik turun, Zinedine Zidane yang tunjuk sebagai pelatih menggantikan Rafael Benitez, kurang menunjukan performa terbaik madrid di awal-awal kepelatihannya, namun seiring dengan waktu berjalan di bawah tangan Zidane permainan Madrid semakin berkembang dan bukti paling nyata adalah lolosnya Real Madrid ke partai Final Liga Champion dan masih mampu bersaing di La Liga.

Cristiano Ronaldo tetap menjadi pemain kunci Real Madrid, pemain asal Portugal tersebut sangat berperan penting dalam lolosnya Real Madrid ke babak Final, Ronaldo kini memimpin sebagai pemain pencetak gol terbanyak liga Champion sepanjang masa dengan 93 gol, peluang untuk terus menambah pundi-pundi gol masih terbuka lebar, dan bisa saja dia terus melampaui rekor dirinya sendiri.

Gareth Bale merupakan pemain lain yang harus diwaspadai, diperkirakan Bale akan menjadi starter di Final Liga Champion, kecepatan dan ketangguhan fisiknya sangat merepotkan benteng pertahanan lawan, dibawah kepelatihan Zidane Bale terus menunjukan performa terbaiknya, skil mengolah bola di atas rata-rata serta kecepatan lari menjadi kekuatan Gareth Bale dalam menembus pertahanan lawan

Bahkan mantan pemain Real Madrid meyakini bahwa mantan tim nya akan mendulang sukses seperti halnya tahun 2014 silam, Gento mengatakan bahwa "Kami akan menang, sama seperti yang kami lakukan di Portugal. Kami punya tim yang hebat, pemain-pemain yang hebat, dan kami tak boleh gagal. Kami tak pernah bermain untuk mengejar hasil seri dan atas alasan inilah kami memenangi begitu banyak trofi, namun dalam sepak bola tentu apapun bisa terjadi, apakah perkataan Gento akan benar-benar terjadi?

Atletico Madrid

Dibawah asuhan Diego Simone Atletico Madrdid menjelma sebagai salah satu tim terbaik Eropa, Atletico kini menjadi sebuah tim yang kekuatannya tidak bisa dianggap enteng, bahkan Atletico dianggap sebagai salah satu tim terkuat di Eropa dan dunia, lini pertahanan menjadi sumber kekuatan Atletico Madrid serta serangan balik yang mematikan, Atletico sangat jarang bermain terbuka, mereka mengandalkan serangan balik untuk melumpuhkan lawan, jadi benar-benar harus diwaspadai.

Antoine Griezmann merupakan salah satu pemain kunci keberhasilan Atletico melaju ke Final Liga Champion, torehan 21 gol di La Liga serta 7 gol di Liga Champion telah menjadi bukti bahwa Griezmann memiliki naluri gol yang luar biasa, sangat berbahaya jika Griezmann memegang bola di area kotak penalti, terlebih semakin padunya dengan Fernando Torres sebagai duet maut.

Fernando Torres semenjak memutuskan kembali ke Atletico dalam beberapa bulan terakhir terus menunjukan performa yang semakin meningkat, pengaruh dalam permainan tim sangat besar, Torres telah mencetak 9 gol di La Liga dan satu gol di liga Champion, kemungkinan untuk di duetkan dengan Griezmann di Final Liga Champion bisa saja terjadi.

Jika melihat dari 10 pertemuan terakhir dengan Real Madrid, Atletico mampu menang lebih banyak dari Real Madrid dan catatan tersebut dapat menjadi motivasi besar bagi Atletico untuk meraih gelar pertama Liga Champion. Jadi siapa yang akan menjadi juara Liga Champion 2016? Jawabannya tentu kita bisa temukan pada tanggal 29 Mei nanti.

0 komentar:

Post a Comment