Daftar Urutan Nama Nama Surat Al Qur’an Juz 29 atau Juz Tabarak


Daftar urutan nama nama Surat Al Qur’an Juz 29 atau Juz Tabarak lengkap dengan artinya dari masing-masing surat, juz 29 terdiri dari 11 surat dan jika dijumlahkan terdapat 431 ayat, Juz 29 atau Juz Tabarak ditandai dengan kata pertama “Tabarak Alladzi” yang terdapat pada surah Al Mulk ayat pertama dan berakhir pada surah Al Mursalat ayat 50.

Sebagian besar, surah-surah yang terdapat pada Juz 29 merupakan surah-surah Makiyyah (yaitu surah yang diturunkan di kota Mekkah). Surah Al Insan merupakan satu-satunya surah dalam Juz 29 yang termasuk ke dalam surah Madaniyyah (surah yang diturunkan di kota Madinah).

Urutan-Nama-Nama-Surat-Al-Qur’an-Juz-29-Juz-Tabarak

Adapun Surah dengan jumlah ayat terbanyak dalam Juz 29 ini adalah surah Al Mudatsir sebanyak 56 ayat, sedangkan surah paling sedikit jumlah ayatnya adalah surah Al Muzzammil sebanyak 20 ayat, berikut adalah nama nama surah dalam Juz 29 atau Juz Tabarak beserta dengan artinya serta jumlah ayatnya.

Daftar Urutan Nama Nama Surat Al Qur’an Juz 29 atau Juz Tabarak

Surah Al Mulk (Kerajaan) – 30 Ayat
Surah Al-Qalam (Pena) – 52 Ayat
Surah Al-Haqqah (Hari kiamat) – 52 Ayat
Surah Al-Ma’arij (Tempat naik) – 44 Ayat
Surah Nuh (Nabi Nuh) – 28 Ayat
Surah Al-Jinn (Jinn) – 28 Ayat
Surah Al-Muzzammil (Orang yang berselimut) – 20 Ayat
Surah Al-Muddatsir (Orang yang berkemul) – 56 Ayat
Surah Al-Qiyamah (Kiamat) – 40 Ayat
Surah Al-Insan (Manusia) – 31 Ayat
Surah Al-Mursalat (Malaikat-Malaikat Yang Diutus) – 50 Ayat

Mudah-mudahan daftar urutan nama nama surat Al Qur’an Juz 29 atau Juz Tabarak diatas dapat bermanfaat bagi kita semua umat muslim, karena Al Qur’an merupakan pedoman hidup bagi seluruh muslim.

0 komentar