Pesaing Berat Klub Liga Inggris Di Fase Group Liga Champion

Liga Champion sudah memasuki babak fase group yang akan menampilkan 32 klub terbaik sebagai perwakilan dari berbagai liga di daratan Eropa, menarik untuk disimak dalam Liga Champions kali ini adalah pesaing berat klub liga Inggris di fase group masing-masing. Juara bertahan liga Inggris Manchester City sudah pasti akan berhadapan dengan klub raksasa Jerman Bayern Munich di group E, sementara Liverpool akan bertemu dengan Jura Bertahan Liga Champion Real Madrid di group B. Arsenal akan bertemu Dortmund, ini merupakan pertemuan kedua secara beruntun di fase group liga champion, Mungkin yang paling beruntung di klub liga Inggris adalah Chelsea, mereka akan berhadapan dengan lawan yang tidak begitu di unggulkan, di kutip dari soccernews berikut selengkapnya mengenai Pesaing Berat Klub Liga Inggris Di Fase Group Liga Champion.

liga-champion

Manchester City

Manchester City sudah dipastikan akan berhadapan dengan Bayern Munchen di fase group E, ini merupakan pertemuan kedua berturut-turut di liga Champion, selain Bayern, City juga akan menghadapi tim tangguh lainnya yaitu runner-up Serie A Roma seta tak ketinggalan CSKA Moskow yang bisa saja memberikan kejutan. Group ini bisa di bilang sebagai group neraka.

Manchester City berhasil mengalahkan Bayern 3-2 pada musim lalu di Allianz Arena stadion dan musim ini mereka akan mencoba kembali memenangkan pertandingan yang serupa. Sementara AS Roma yang tampil luar biasa pada musim lalu di Seri A akan tetap menjadi ancaman terbesar ketika berhadapan dengan semua tim yang berada di group E.

CSKA Moskow melanjutkan trend positifnya di kancah liga Champion dengan berhasil masuk ke babak fase group, tetapi jika di bandingkan dengan tiga nama klub besar penghuni grup E, jelas CSKA bukan menjadi klub terfavorit untuk lolos ke babak selanjutnya, walaupun dalam dunia sepak bola sering terjadi kejutan yang tak pernah terduga.

Liverpool

Liverpool berada dalam group B dalam hasil pengundian fase group liga Champion, lawan terberat mereka adalah ketika berhadapan dengan juara bertahan liga Champion Real Madrid, tetapi mereka juga harus mewaspadai bahaya lainnya, mungkin saja Basel akan memberikan kejutan yang akan merepotkan guna melanjutkan ke babak selanjutnya dan pendatang baru di liga Champion Ludogorets dari Bulgaria, yang akan memulai debut perdananya dalam kompetisi elit Eropa.

Real Madrid jelas akan menjadi kendala terbesar Liverppol untuk lolos ke babak 16 besar. Namun fans Liverpool memiliki catatan bagus ketika melawan Real Madrid, tengok saja tahun 2009 mereka berhasil mengalahkan Los Blancos 4-0 di Anfield Stadion, kemenangan besar ini akan menjadi sebuah motivasi agar bisa mengulangi nya kembali pada musim ini.

Klub Swiss Basel telah terbukti akan menjadi lawan berbahaya bagi tim Inggris di Eropa dalam beberapa tahun terakhir, Basel telah mengalahkan Liverpool dan Tottenham baik di kompetisi Eropa dalam beberapa tahun terakhir. Mereka tentu tidak akan menyerah begitu saja, dan akan bekerja keras guna meraih hasil yang maksimal dalam pergelaran kompetisi elit liga Champion.

Secara mengejutkan Ludogorets berhasil lolos ke babak grup setelah mengalahakan klub asal Rumania Steaua Bucharest di babak play-off. Sejak didirikan 13 tahun yang lalu Ludogorets telah menunjukan kemajuan luar biasa, mereka berhasil masuk ke babak 16 besar musim lalu Liga Europa.

Arsenal

Arsenal menghadapi klub raksasa Jerman Dortmund untuk ketiga kalinya, musim lalu Arsenel menang 1-0 di Jerman, tetapi kalah 2-1 di Emirates Stadium. Borussia Dortmund telah menjadi salah satu klub terkuat di Liga Champions , musim 2012/13  Dortmund berhasil masuk ke babak Final, namun sangat di sayangkan mereka harus mengakui kehebatan Bayern Munchen di babak final dengan menyerah 2-1.

Galatasaray boleh saja kehilangan Didier Drogba, namun mereka masih memiliki maverick, Wesley Sneijder yang dapat menciptakan serangan berbahaya dari lini tengah. Klub Turki ini sangat ambisius dan bisa menjadi ancaman lain untuk Arsenal dan tim lainnya di group D.

Pada Musim lalu Galatasaray berhasil lolos ke babak 16 besar setelah mengalahkan raksasa Italia Juventus. Walapun sulit bisa saja mereka kembali lolos ke babak selanjutnya dengan mengalahkan dua tim raksasa serta tim lainnya di group D ini.

Tim terakhir group D adalah juara Belgia Anderlecht. Walaupun tidak menjadi tim Favorit namaun tim ini tampaknya telah berjuang untuk meraih hasil yang maksimal, jadi baik Arsenal, Dortmun dan Galatasaray harus benar-benar mewaspadai Anderlecht dalam liga Champion musim 2014/15.

Chelsea

Chelsea merupakan klub liga Inggris yang berada di group G bersama Sporting Lisbon, Schalke dan Maribor, saat ini Chelsea berada di papan atas dalam klasemen liga Inggris. Jika dilihat mungkin Chelsea akan dengan mudah melenggang ke babak selanjutnya jika di bandingakan dengan tim Inggris lainnya, karena di group G ini tidak terdapat tim yang menjadi Favorit, walaupun mungkin saja kejutan akan terjadi di group G liga Champion.

Sporting Lisbon finish di urutan kedua dalam liga portugal pada musim lalu dan secara otomatis langsung masuk ke liga Champion, tapi banyak yang beranggapan bahwa Sporting Lisbon mengalami penurunan performa dalam beberapa tahun terakhir. Sporting kembali ke Liga Champions setelah tiga musim di Liga Europa.

Sporting telah berhasil mendapatkan pemain sayap Manchester United Nani pada pinjaman musim panas ini dan berharap Nani akan menjadi sebuah andalan yang bisa membawa mereka lolos ke babak 16 besar.

Schalke memiliki pengalaman lebih banyak di bandingakan dengan Sporting pada Liga Champions , mereka berhasil lolos ke babak sistem 16 besar selama dua musim terakhir. Tim yang finis ketiga di Bundesliga musim lalu menduduki runer-up grup bersama Chelsea sebagai juara group di musim lalu.

Maribor adalah tim peringkat terendah dalam grup G ini, setelah berhasil lolos ke babak grup dengan mengalahkan Celtic 2-1 agregat di babak play-off. Tentunya mereka akan mencoba berusaha sekuat tenaga agar bisa lolos ke fase selanjutnya.

Keempat klub Inggris memiliki peluang besar untuk maju ke babak selanjutnya. Chelsea secara otomatis akan dianggap sebagai tim favorit untuk melaju, karena tim yang berada satu group dengan Chelsea bukan merupakan sebuah tim unggulan di sepak bola Eropa.

Namun, dalam sepak bola selalu ada kejutan, bisa saja tim yang bukan favorit justru dapat lolos ke babak selanjutnya, dan itu sering terjadi dalam dunia sepak bola, untuk itu jangan lewatkan keseruan liga Champion 2014-2015, mungkin yang kurang dalam liga Champion musim ini yaitu tidak adanya klub liga inggris yang berjuluk The Read Devil atau Manchester United.

Manchester United harus absen dalam laga liga Champion karena musim lalu mereka mengalami penurunan performa dengan menduduki peringkat ke 7 dalam klasemen akhir liga Inggris musim 2013-2014, mungkin jika MU dapat memperbaiki penampilannya musim ini, dan bisa selesai pada 4 besar di klasemen akhir maka mereka akan tampil kembali di liga Champion, ikuti terus perkembangan liga Inggris serta pantau terus jadwal liga Inggris agar selalu dapat menyaksikan pertandingannya.

0 komentar:

Post a Comment