Jelang Motogp Mugello 2014 Catatan Apik Yamaha Dan Rossi

Jelang Motogp Mugello - Akhir pekan ini kembali Motogp akan menghelat pertandingan di sirkuit Mugello Italia, merupakan race kandang untuk Valentino Rossi, mampuhkah Rossi meraih Juara pertama di musim ini ? atau Marc marquez masih bisa meneruskan dominasinya seperti  di seri-seri sebelumnya ? Berita Motogp kali ini akan mencoba mengulas catatan apik Yamaha dan Valentino Rossi sebagai penyandang julukan The King Of Mugello.

Julukan tersebut sempat meredup semenjak Rossi beralih ke Ducati, selama dua musin di Ducati Rossi belum pernah meraih tahta tertinggi di sirkuit Mugello, kesempatan emas di musim ini bersama Yamaha para Fans Rossi berharap agar Julukan tersebut dapat kembali lagi itu artinya Rossi diharapkan mampu meraih tahta tertinggi di sirkuit Mugello, melihat penampilan apik The Doctor di musim ini, sepertinya Rossi akan menjadi pesaing serius bagi Marc Marquez yang sudah meraih 5 kemenangan secara beruntun.

motogp-mugello-valentino-rossi

Dominasi Marc Marquez sepertinya akan mendapatkan sebuah tantangan dari catatan sensasional masa lalu Rossi dan Yamaha, tak hanya Rossi Jorge Lorenzo pun menjadi ancaman serius pasalnya Lorenzo telah menorehkan hasil terbaik dengan selalu menjadi juara di tiga balapan terakhir  dengan menggunakan motor pabrikan Yamaha. Berikut ini beberapa catatan bagus Yamaha dan Rossi di Mugello seperti yang dilansir oleh situs Motogp

Jika ditelusuri dari awal, sirkuit Mugello menghelat pertandingan grand prix pada tahun 1976, kelas tertinggi adalah 500cc di waktu itu diraih oleh Barry Sheene yang unggul hanya 0,1 detik dari Phil Read dengan durasi waktu selama 62 menit melahap sirkuit yang mempunyai panjang 5,245 km, dimasa itu justru pembalap pabrikan Suzuki mendominasi kelas primer.

Pabrikan Yamaha berhasil meraih predikat sebagai pabrikan paling sukses di sirkuit Mugello,  lima kemenangan berturut-turut telah berhasil di torehkan dari tahun 2004 sampai dengan 2008, dan yang terakhir kemenangan Yamaha ditorehkan oleh  Lorenzo sebanyak 3 kali berturut-turut.Sedangkan Pabrikan Honda telah meraih tiga kemenangan di kelas MotoGP di Mugello, yang terakhir ditorehkan oleh  pembalap asal Spanyol Dani Pedrosa pada tahun 2010. Sedangkan pabrikan tuan rumah Ducati beru satu kali menang ketika Cesay Stoner menjadi raidernya pada tahun 2009, bisa dibilang merupakan kejayaan Ducati saat itu.

Sukses Yamaha di Motogp Mugello tidak bisa dilepaskan dengan Valentino Rossi yang merupakan pembalap tersukses di semua kelas di Mugello grand prix, sembilan kemenangan telah di raihnya, masing-masing satu kali menjadi juara di kelas 125 dan 250 dan tujuh kali meraih  kemenangan secara beruntun di Motogp Mugello, dan yang paling terakhir menyandang tahta tertinggi pada tahun 2008, sungguh rekor luar biasa, mampuhkah Rossi mengembalikan kejayaannya lagi ?

Sedangkan pembalap peteran Loris Capirossi adalah pembalap Italia pertama yang meraih kemenangan dikelas utama di sirkuit Mugello pada tahun 2000 setelah menjalani pertempuran panjang dengan pembalap satu Negaranya  Max Biaggi dan Rossi, dikala itu keduanya jatuh pada tahap penutupan. Dani Pedrosa rupanya mempunyai sebuah Rekor di sirkuit Mugello dengan mencatatkan sebagai Raider yang berhasil menorehkan waktu tercepat yaitu 349 kph ( 217 mph ) sekaligus sebagai catatan waktu tercepat yang belum pernah ada di sirkuit motogp manapun.

Dengan melihat torehan diatas sepertinya Yamaha sudah memahami betul dari karakteristik sirkuit Mugello ini, tak heran jika Rossi sangat antusias dalam menyambut balapan di kandangnya, terlebih balapan ini menjadi balapan ke 300 Rossi selama berkecimpung di dunia Motogp, akan sangat spesial jika Valentino Rossi berhasil meraih tahta tertinggi di sirkuit Mugello.

Memang tidak bisa dipungkiri daya pikat Rossi masih kuat di dunia Motogp walaupun sudah berusia 35 tahun, tak heran jika Yamaha menggunakan Rossi sebagai bintang iklan produk mereka, awal tahun 2014 Yamaha mengeluarkan produk motor sport untuk menyaingi pesaingnya di Indonesia, Yamaha R15 dan R25 Harga Yamaha R15 dan Harga Yamaha R25 memang bereda hal ini di sesuaikan dengan fitur dan kapasitas mesin masing-masing.

Pertandingan Motogp Mugello di kelas primer yang akan berlangsung pada tanggal 1 Juni 2014 pukul 19 :00 wib sesuai dengan kalender Motogp 2014, sepertinya akan berlangsung seru, pasalnya Rossi di balapan ke 300 nya akan berusaha sekuat tenaga agar dapat menyaingi Marc Marquez yang selama ini sangat mendominasi baik di kualifikasi maupun pada saat race berlangsung, patut di nanti pertandingannya, sekian berita motogp kali ini tentang Motogp Mugello 2014 Catatan Apik Yamaha Dan Rossi semoga pertandingan berjalan dengan seru.

0 komentar