Berita Motogp Balapan Ke 300 Valentino Rossi Raih Podium

Berita motogp kali ini datang dari sang legenda hidup motogp, walaupun sudah menginjak usia senja namun nama seorang Valentino Rossi masih tetap menjadi buah bibir dikalangan pecinta motogp, pada seri ke 6 motogp yang di helat di sirkuit Mugello serta bertepatan dengan balapan ke 300 nya, Rossi berhasail meraih podium dengan menyelesaikan balapan di urutan ke tiga setelah Marc marquez keluar sebagai juara dan Jorge Lorenzo di belakngnya terpaut dengan waktu sangat tipis 0.121 second saja.

valentino-rossi-in-mugello

Podium ini sangat spesial baginya, memulai balapan di urutan sepuluh Rossi berhasil merangsak ke depan sehingga bisa berada di urutan ke 3, walaupun sudah berusaha untuk mengejar Marc Marquez dan Lorenzo namun kedua pembalap asal spanyol tersebut sangat tangguh, al hasil Rossi hanya bisa melihat duel kedua pembalap tersebut dari belakang, namun podium sudah cukup sebagai kado manis di balapan ke 300 nya.

Valentino Rossi menjadi pembalap kedua setelah Loris Capirosi atau sering disebut dengan Capirex yang mencapai balapan hingga 300 kali di level grand-prix, Rossi merasa bahagia dengan hasil motogp Mugello italia 2014 ini, karena ia berhasil kembali berada di podium sirkuit Mugello sejak lima tahun terakhir, podium ini juga sekaligus menorehkan catatan positif Rossi di musim ini dengan 3 kali secara beruntun berada di podium sekaligus menempatkan dia di nomor 2 pada klasement sementara motogp 2014 di bawah Marc Marquez yang meraih point sempurna 150 point.

Melihat masih panjang nya perjalanan motogp 2014, masih banyak peluang dan kesempatan untuk meraih hasil maksimal, andai saja Rossi tidak melakukan kesalahan pada saat sesi kualifikasi motogp mugello, mungkin saja ia berada dalam duel sengit dengan dua pembalapa tangguh asal spanyol,tetapi kendati ia finish ketiga, hasil tersebut sudah cukup untuk membangkitkan motivasi guna tampil lebih baik lagi, pada seri selanjutnya dalam jadwal motogp 2014 akan berlangsung di sirkuit catalunya spanyol.

Sirkuit Catalunya merupakan trek favorit Rossi berikutnya, ia pun mempunyai torehan positif di sirkuit tersebut, masih teringat duel sengit di tahun 2009 antara Rossi dan rekan setimnya Jorge Lorenzo berlangsung dengan sengit hingga akhir pertandingan yang di menangi oleh Valentino Rossi yang berhasil mencuri posisi pertama di tikungn terakhir, sungguh fantastic dan menegangkan dikala itu.

Akankah duel sengit akan terulang kembali di sirkuit ini ? atau malah justru seperti di seri-seri sebelumnya dimana Marc Marquez selalu mendominasi baik sesi kualifikasi maupun jalannya pertandingan, sebagai pecinta motogp tentunya sangat ingin sekali melihat pertandingan yang berlangsung dengan penuh aksi-aksi menarik yang ditunjukan oleh para raider kelas dunia. Sekian ulasan mengenai berita motogp dari sang legenda hidup Valentino Rossi

0 komentar