Tips Menonton Pertandingan Timnas Anniversary Cup

Banyak orang yang berlomba-lomba untuk bisa menjadi seorang pemain bola. Salah satu bidang olahraga yang memang digemari oleh setiap kalangan, mulai dari muda sampai dengan tua. Olahraga yang satu ini pada dasarnya memang sangat mendunia, terbukti tak hanya di Indonesia saja, melainkan juga negara-negara lain memiliki klub kebanggaan mereka. Apalagi di negara pertama pencipta olahraga tersebut yaitu Inggris, kemeriahan selalu hadir setiap tahunnya. Timnas Anniversary Cup hari jadi sekaligus perayaan terbentuknya Tim Nasional Indonesia yang akan digelar beberapa waktu kedepan.

PSSI Anniversary Cup

Indonesia sendiri termasuk negara yang memiliki antusiasme tinggi akan permainan yang satu ini, terbukti hampir setiap daerah yang ada di dalam negeri memiliki klub sepak bolanya masing-masing, tak hanya itu ia juga senantiasa menjalankan pertandingan yang benar-benar ramai di stadion dipenuhi dengan penonton dari berbagai penjuru negeri. Apalagi untuk musim-musim ini akan ada banyak sekali jadwal pertandingan, banyak diantara siaran-siaran televisi nasional yang menayangkannya.

Hanya saja tentunya kemeriahan tidak seperti menonton langsung ke lapangan atau stadion tersebut, bisa bergabung dengan para supporter lainnya untuk memeriahkan pertandingan tersebut. Timnas Anniversary Cup secara langsung nantinya dapat disaksikan dengan datang ke stadion, perayaan hari jadi ini tak luput mendapatkan sambutan yang sangat meriah oleh masyarakatnya, apalagi untuk pemain idola mereka. Hanya saja tidak bisa sembarangan jika ingin datang dan menyaksikan pertandingan langsung ke stadion, berikut ini ada beberapa tips amannya untuk Anda.


  1. Gunakan pakaian yang ringan, untuk menunjang rasa nyaman Anda ketika melihat pertandingan bola yang mayoritas memang dilakukan pada siang atau sore hari, dimana kondisi cuaca juga sangat panas, maka pakaian yang ringan. Umumnya mereka yang datang selalu mengenakan pakaian supporter idola, misalnya adalah jersey tim yang sedang bertanding sebagai bentuk semangat yang diberikan kepada idolanya.

  2. Bawa makanan ringan dan juga minuman, karena memang kondisi sekitar akan sangat ramai dan tidak ada penjual di dalam stadion, alangkah lebih baiknya membawa minuman dan juga makanan kedalam, tidak masalah asalkan yang dibawa sejenis snack atau soft drink, jadi sela menonton pertandingan nantinya Anda tidak akan kelaparan atau kehausan.

  3. Utamakan untuk membawa jas hujan, khususnya yang ingin menonton di tribun kelas ekonomi, apalagi musim hujan seperti sekarang ini tentunya tidak bisa diprediksi bagaimana kondisi cuaca kedepannya, bisa jadi ketika tengah asik menonton pertandingan tiba-tiba hujan mengguyur, jika intensitasnya masih ringan pemain akan tetap melanjutkan pertandingan, begitu juga dengan penonton yang tetap stay di stadion, agar lebih aman, khususnya bagi penonton tribun ekonomi, maka bawalah jas hujan.

  4. Datanglah lebih awal dan usahakan pulang belakangan, semarak dari supporter untuk melihat pertandingan bola ini sangat tinggi, sehingga terkadang ada rasa kurang nyaman ketika Anda masuk bersamaan dengan supporter fanatik, untuk itulah usahakan datang sedini mungkin atau lebih awal agar bisa memilih bangku duduk yang tepat. Begitu pula ketika ingin pulang agar tidak desak-desakan usahakan belakangan saja, setelah semua orang mulai keluar.

Pastikan juga untuk menyimpan barang bawaan Anda secara aman, karena tindak kejahatan juga paling sering terjadi pada saat ini. Sebagai supporter sejati memang sudah jadi kewajiban untuk ikut serta mendukung ke stadion ketika ada pertandingan. Catat tanggal pertandingan Timnas Anniversary Cup dan pastikan datang melihat langsung. Berikut jadwal lengkapnya

Jadwal Pertandingan PSSI Anniversary Cup 2018

Jumat 27 April 2018
16.00 WIB: Uzbekistan vs Korea Utara
19.30 WIB: Indonesia vs Bahrain

Senin 30 April 2018
16.00 WIB: Bahrain vs Uzbekistan
19.30 WIB: Indonesia vs Korea Utara

Kamis 3 Mei 2018
16.00 WIB: Korea Utara vs Bahrain
19.30 WIB: Indonesia vs Uzbekistan

0 komentar