5 Hal yang Wajib Dibawa Saat Menjelajahi Alam Belitung

Memiliki bentang alam berupa kepulauan dan pesisir membuat Belitung memiliki banyak tempat wisata berupa pantai. Tidak hanya pantai, alam bawah laut dan perbukitan di sekitarnya pun memiliki pesona yang bahkan sudah diakui oleh dunia internasional.

Tidak heran jika beberapa tahun belakangan, popularitas Belitung sebagai salah satu destinasi wisata favorit meningkat. Jika saat liburan nanti Anda tertarik untuk mengunjungi Belitung, ada beberapa tips yang bisa dijadikan referensi agar perjalanan terasa menyenangkan.

Salah satunya adalah tentang barang apa saja yang seharusnya dibawa saat kita menjelajahi tempat dengan julukan Negeri Laskar Pelangi tersebut. Nah, berikut merupakan 5 hal yang wajib dibawa saat menjelajahi alam Belitung, yaitu:

1. Sunblock


Karena kebanyakan tempat wisatanya berupa pantai, tentu barang pertama yang wajib dibawa adalah sunblock atau sunscreen. Meskipun mungkin matahari di Belitung tidak terlalu terik, tetapi perlindungan terhadap kulit tetap harus dilakukan. Selain untuk mencegah perubahan warna, sunblock juga menyehatkan kulit.

Tidak ada yang mau kulitnya mengalami iritasi akibat panas saat liburan bukan? Karena itulah, sunblock termasuk barang penting yang harus dibawa saat berlibur ke Belitung dan menjelajahi pantai-pantainya yang indah.

2. Kaca mata hitam dan topi

Selain sunblock, perlindungan lain yang dibutuhkan adalah kaca mata hitam dan topi. Dua benda ini dapat melindungi mata dan kepala dari terik sinar matahari langsung. Selain itu, kaca mata juga berfungsi melindungi mata dari butiran pasir yang mungkin terbawa angin saat menjelajahi pantai.

Jadi selain membawa sunblock, bawalah pulau sepasang kaca mata hitam serta topi agar liburan di pantai Belitung terasa lebih nyaman.

3. Alas kaki yang nyaman dan sesuai

Sama seperti destinasi wisata lainnya, Belitung juga memiliki bentang alam yang variatif dan menarik untuk dikunjungi. Agar perjalanan nyaman, jangan lupa untuk membawa beberapa alas kaki yang sesuai dengan medan destinasi wisata tujuan. Anda bisa membawa sepasang sandal, sepatu gunung, dan sepatu bersantai.

Sandal bisa digunakan untuk menjelajahi pantai, sepatu gunung untuk mendaki bukit atau batuan granit, dan sepatu santai untuk menjelajahi kota Belitung yang penuh dengan sejarah.

4. Tas ransel

Daripada menggunakan tas pinggang atau selempang yang rentan, lebih baik gunakan ransel saat bepergian. Selain praktis, daya tampung tas ini pun lebih besar. Agar perjalanan ke Belitung tidak melebihi bujet, usahakan untuk mengisi tas ransel dengan air mineral dan camilan agar tidak mudah membeli makanan di luar.

Keuntungan lain membawa ransel adalah, kita dapat membawa benda-benda penting seperti dompet, handphone, dan kamera dalam satu tempat sehingga tidak perlu repot mencari saat dibutuhkan.

5. Kamera


Meskipun mungkin handphone yang dibawa sudah dilengkapi dengan kamera, tetapi kurang afdol rasanya jika tidak membawa kamera yang memang khusus digunakan untuk memotret saja. Jadi, usahakan untuk membawa kamera digital saat berlibur ke tempat ini. Karena keindahan Belitung terlalu mempesona untuk tidak diabadikan dengan kamera beresolusi tinggi.

Selain 5 barang di atas, ada beberapa perlengkapan lain yang tidak boleh ketinggalan. Salah satunya adalah smartphone yang sudah dilengkapi aplikasi Airy. Airy merupakan aplikasi traveling yang dapat membantu kita memesan tiket pesawat ke Belitung dan akomodasi dari mana serta kapan saja.

Karena praktis, Anda juga bisa cek harga tiket pesawat citilink sewaktu-waktu sehingga dapat menyesuaikan dengan bujet liburan. Selain itu, jika sewaktu-waktu kita ingin membatalkan atau mengubah jadwal penerbangan, Airy memberikan layanan reschedule dan refund yang mudah. Menarik bukan?

0 komentar