Kode Bank BNI,BCA,MANDIRI,BRI Seluruh Indonesia

Daftar Kode Bank Indonesia - Berikut merupakan kumpulan berbagai kode bank lengkap se-Indonesia mungkin sebagian dari kita pernah merasakan kesulitan ketika akan melakukan transfer uang melalui ATM bersama ke bank lain yang membutuhkan kode bank tujuan, memang kode bank ini sudah tersedia di mesin ATM, tetapi jika tidak tahu kode nya maka harus mencari terlebih dahulu, tentunya ini akan memakan waktu yang cukup lumayan, sebaiknya tidak ada salahnya sebelum melakukan transfer sudah mengetahui kode bank yang akan di tuju agar proses transfer dapat menghemat waktu dan berjalan dengan cepat dan lancar, berikut ini kumpulan  Kode Bank BNI,BCA,MANDIRI,BRI Seluruh Indonesia yang bisa anda catat sebelum melakukan transfer agar semuanya berjalan dengan lancar dan cepat serta tidak menyita waktu anda yang sangat berharga.


Daftar Kode Bank Di Indonesia
NoNama BankKode
1BANK BCA014
2BANK MANDIRI008
3BANK BNI009
4BANK BRI002
5AMERICAN EXPRESS BANK LTD030
6ANGLOMAS INTERNASIONAL BANK531
7ANZ PANIN BANK061
8BANK ABN AMRO052
9BANK AGRO NIAGA 494
10BANK AKITA525
11BANK ALFINDO503
12BANK ANTARDAERAH088
13BANK ARTA NIAGA KENCANA020
14BANK ARTHA GRAHA037
15BANK ARTOS IND542
16BANK BENGKULU133
17BANK BII016
18BANK BINTANG MANUNGGAL484
19BANK BISNIS INTERNASIONAL459
20BANK BNP PARIBAS INDONESIA057
21BANK BUANA IND023
22BANK BUKOPIN441
23BANK BUMI ARTA076
24BANK BUMIPUTERA485
25BANK CAPITAL INDONESIA, TBK.054
26BANK CENTURY, TBK.095
27BANK CHINA TRUST INDONESIA949
28BANK COMMONWEALTH950
29BANK CREDIT AGRICOLE INDOSUEZ039
30BANK DANAMON011
31BANK DBS INDONESIA046
32BANK DIPO INTERNATIONAL523
33BANK DKI111
34BANK EKONOMI087
35BANK EKSEKUTIF558
36BANK EKSPOR INDONESIA003
37BANK FAMA INTERNASIONAL562
38BANK FINCONESIA945
39BANK GANESHA161
40BANK HAGA089
41BANK HAGAKITA159
42BANK HARDA567
43BANK HARFA517
44BANK HARMONI INTERNATIONAL166
45BANK HIMPUNAN SAUDARA 1906, TBK.212
46BANK IFI093
47BANK INA PERDANA513
48BANK INDEX SELINDO555
49BANK INDOMONEX498
50BANK JABAR110
51BANK BRI SYARIAH422
52BANK JASA JAKARTA427
53BANK JASA JAKARTA472
54BANK JATENG113
55BANK JATIM114
56BANK KEPPEL TATLEE BUANA053
57BANK KESAWAN167
58BANK KESEJAHTERAAN EKONOMI535
59BANK LAMPUNG121
60BANK LIPPO026
61BANK MALUKU131
62BANK MASPION157
63BANK MAYAPADA097
64BANK MAYBANK INDOCORP947
65BANK MAYORA553
66BANK MEGA426
67BANK MERINCORP946
68BANK MESTIKA151
69BANK METRO EXPRESS152
70BANK MITRANIAGA491
71BANK MIZUHO INDONESIA048
72BANK MUAMALAT147
73BANK MULTI ARTA SENTOSA548
74BANK MULTICOR TBK.036
75BANK NAGARI118
76BANK NIAGA022
77BANK NISP028
78BANK NTT130
79BANK NUSANTARA PARAHYANGAN145
80BANK OCBC – INDONESIA948
81BANK OF AMERICA, N.A033
82BANK OF CHINA LIMITED069
83BANK PANIN019
84BANK PERSYARIKATAN INDONESIA521
85BANK PURBA DANARTA547
86BANK RESONA PERDANIA047
87BANK RIAU119
88BANK ROYAL INDONESIA501
89BANK SHINTA INDONESIA153
90BANK SINAR HARAPAN BALI564
91BANK SRI PARTHA466
92BANK SULTRA135
93BANK SULUT127
94BANK SUMITOMO MITSUI INDONESIA045
95BANK SUMSEL120
96BANK SUMUT117
97BANK SWADESI146
98BANK SWAGUNA405
99BANK SYARIAH MANDIRI451
100BANK SYARIAH MEGA506
101BANK TABUNGAN NEGARA (PERSERO) (BTN)200
102BANK TABUNGAN PENSIUNAN NASIONAL213
103BANK UIB536
104BANK UOB INDONESIA058
105BANK VICTORIA INTERNATIONAL566
106BANK WINDU KENTJANA162
107BANK WOORI INDONESIA068
108BANK YUDHA BHAKTI490
109BPD ACEH116
110BPD BALI129
111BPD DIY112
112BPD JAMBI115
113BPD KALIMANTAN BARAT123
114BPD KALSEL122
115BPD KALTENG125
116BPD KALTIM124
117BPD NTB128
118BPD PAPUA132
119BPD SULAWESI TENGAH134
120BPD SULSEL126
121CENTRATAMA NASIONAL BANK559
122CITIBANK N.A.031
123DEUTSCHE BANK AG.067
124HALIM INDONESIA BANK164
125ING INDONESIA BANK034
126JP. MORGAN CHASE BANK, N.A.032
127KOREA EXCHANGE BANK DANAMON059
128LIMAN INTERNATIONAL BANK526
129PERMATA BANK013
130PRIMA MASTER BANK520
131RABOBANK INTERNASIONAL INDONESIA060
132STANDARD CHARTERED BANK050
133THE BANGKOK BANK COMP. LTD040
134THE BANK OF TOKYO MITSUBISHI UFJ LTD042
135THE HONGKONG & SHANGHAI B.C.041

Kode Bank BNI,BCA,MANDIRI,BRI Seluruh IndonesiaMungkin jika yang sudah paham dengan transfer antara bank yang berbeda tentunya kode bank ini akan semakin mempermudah dalam prosesnya, tetapi bagaimana jika yang baru pertama kali melakukan transfer ? tentunya akan sedikit kebingungan ketika mesin atm meminta untuk memasukan kode bank yang akan di tuju, sebagai contoh si A akan melakukan transfer uang dari bank bca ke bank bni seperti yang tercantum di table di atas bahwa untuk kode bank bni adalah 009, jadi jika mesin atm meminta kode bank maka masukan kode bank BNI, lalu di ikuti dengan nomor rekening yang akan di tuju misal nomor rekening BNI 140897600000 jadi nomor yang di masukan menjadi seperti ini 009140897600000, setelah benar tinggal memasukan jumlah uang yang akan di transfer, jangan lupa untuk mengecek kembali nama dari pemilik rekening yang hendak di transfer, setelah semua sudah pasti banar maka tekan ya untuk memproses transfer uang ke bank yang akan di tuju, jangan lupa juga untuk menyimpan bukti transfer sebagai bukti bahwasanya anda sudah melakukan proses transfer.

Demikian informasi yang bisa saya sampaikan disini semoga dapat bermanfaat dan berguna terutama bagi yang pertama kali akan melakukan proses transfer uang dari bank satu ke bank yang lainnya melalui jaringan ATM bersama,  mungkin saya cukup kan informasi Kode Bank BNI,BCA,MANDIRI,BRI Seluruh Indonesia yang singkat ini sekali lagi semoga bermanfaat, terima kasih selamat beraktivitas.

Lihat Juga :

22 komentar:

  1. Hatur nuhun gan... nice info

    ReplyDelete
  2. Nice info.
    Tapi mau tanya, kl transfer via atm antar bank ada biaya 5000. Jika saya ingin transfer 100.000 maka saya harus transfer 105.000 atau 100.000 saja?
    Jadi pertanyaan saya, biaya tambahan 5000 itu terpotong di tabungan saya atau dipotong dr jumlah yg saya transfer ya?
    Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biaya administrasi itu biasanya di potong dari saldo kita,,,yang di transfer tetap gak kena potongan :D

      Delete
    2. 1yuan kalau di rupiahiin berapa ya mas

      Delete
  3. mantep kank, sekedar blogwalking gan... salam kenal dari newbie

    ReplyDelete
  4. mantap postx..
    brmanfaat skali..thank'z..

    ReplyDelete
  5. Kode bank bni syariah ga ada...apa sama aja dengan bni.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk Kode Bank "BNI Syariah" kodenya sama 009

      Delete
  6. nice info kebetulan lg bingung :D nice artikel gan pokonya

    ReplyDelete
  7. BCA ke BRI kena biaya 6500 terpotong saldo kita langsung,penerima tetap utuh.

    ReplyDelete
  8. ada yang tau 7696 itu bank bri cabang mana ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagi yang mengetahui bisa kasih infonya disini :d

      Delete
  9. Manatp bang... tadinya q kira bank tujuan salah norek nya trrnyata, blum q masukkan kode bank... setelah q bertanya kepada mbah google eh ketemu.. artikel ini akhirnya saya mampir sejenak ternya ya ada jawaban, deh disini....yah Alhamdulillah q bisa kirim buat Ortu Tercinta Dikampung.. . terus kembangkan bang...

    ReplyDelete
  10. wah info nya bagus banget sob, ane bookmark dulu ya

    ReplyDelete
  11. Kang nanya dong, Saya Pengen Transfer Dari BCA ke BRI Langkah"nya apa bener seperti ini, transaksi lainya> transfer> ke bank lain> kode BRI (002) > no. rekening> kirim, saya takutnya salah, takutnya sama kaya ke BNI Mohon Bimbingannya Suhu Maaf Kalo ada salah" kata.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sudah bener seperti itu,,,,klo takut salah, sebelum tekan "ya" periksa dulu nama penerima, klo sudah benar baru tekan "ya" tapi kalo namanya tidak sesuai batalkan saja dan ulangi lagi

      Delete