Macam Ukuran Wiremesh dan Pengaplikasiannya Pada Konstruksi Bangunan

Bagi pekerja konstruksi, kawat wiremesh sudah bukan material asing lagi di Indonesia. Wiremesh merupakan salah satu bahan konstruksi yang kerap dipakai untuk kebutuhan pengecoran hingga pembuatan gedung bertingkat. Kawat dengan ukuran lubang beragam berikut juga ketebalannya ini sangat kuat untuk material lantai. Wiremash memiliki banyak pilihan ukuran sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhannya. 

Wiremesh

Di pasaran, wiremesh bisa ditemui dalam bentuk lembaran dan gulungan. Untuk wiremesh lembaran, umumnya memiliki ukuran 2,1 meter x 5,40 meter. Sedangkan untuk jenis wiremesh gulungan, memiliki ukuran lebar 2,1 meter dan panjang 54 meter. Selain ukuran produk secara keseluruhan, pemilihan wiremesh biasanya didasarkan pada ukuran lubang dalam kawat tersebut. Ada beberapa ukuran wiremesh yang mengacu pada ukuran lubang di dalamnya, yaitu antara 4mm hingga 12mm. Pada pemasarannya untuk membedakan produk wiremesh menggunakan nama M4, M5, M6 untuk kebutuhan pengecoran dan M8, M9, M10 untuk kebutuhan pembuatan gedung bertingkat. 

Berikut ini adalah macam-macam pengaplikasian dari wiremesh: 

  • Sebagai bahan penguat saat pengecoran (Tulangan).
  • Bahan pembuat saluran drainase air.
  • Bahan penguat untuk pembuatan anak tangga.
  • Penguat dak beton dan lantai.
  • Instalasi jaringan besi. 

Dengan menggunakan wiremesh, konstruksi Anda akan memiliki kelebihan yaitu bahan yang kokoh sehingga waktu pakai lebih lama dan pengaplikasian yang lebih mudah sehingga menghemat waktu pemasangan. Secara lebih spesifik, berikut adalah kelebihan dari penggunaan wiremesh di konstruksi bangunan: 

  • Lebih terjangkau harganya dibandingkan dengan besi tulangan lainnya.
  • Menghemat kebutuhan tukang karena pengaplikasiannya lebih mudah.
  • Memiliki sifat yang kuat sehingga mampu dipakai untuk kebutuhan berat seperti pembuatan jalan atau jembatan.
  • Dsb. 

Untuk kebutuhan berbagai ukuran dari wiremesh, Anda bisa mempercayakannya pada Prima Bajaindo Sukses selaku distributor besi baja tanah air. Prima Bajaindo Sukses memiliki produk wiremesh lengkap berbagai ukuran termasuk wiremesh M6. Selain wiremesh Anda juga bisa berbelanja besi baja lainnya seperti U Channel, CNP, kawat bronjong, kawat galvanis, strip plat, spandek atap, hollow dan sebagainya. Segera cari informasi harga dan pengiriman ke lokasi Anda melalui nomor WhatsApp yang tertera di laman resmi Prima Bajaindo Sukses.

0 komentar