Daftar Genre Musik untuk Tidur yang Enak di Dengar

Daftar genre musik untuk tidur yang enak di dengar apa sajakah itu? Ada beberapa hal yang dapat membuat tidur seseorang menjadi lebih nyenyak. Salah satu cara adalah dengan mendengarkan musik yang tenang dan bisa membuat kita mengantuk dan terlelap. Berikutnya adalah daftar genre musik untuk tidur yang enak di dengar:

genre-musik-untuk-tidur
Gambar oleh : Biljana Jovanovic By https://pixabay.com

1. Musik klasik

Jenis musik ini dikenal sebagai musik pengantar tidur. Namun, tidak semua musik klasik bisa dijadikan sebagai musik pengantar tidur, karena ada beberapa lagu yang dimainkan dengan cepat. Untuk itu pilihlah lagu dengan tempo lambat, dikisaran 60-80 BPM. Alunan piano adalah pilihan yang terbaik karena memiliki efek relaksasi yang begitu tenang yang akan membantu Anda tertidur.

2. Klasik kontemporer

Genre ini dikenal dengan tempo lambat yang bisa memberikan efek relaksasi pada pikiran. Lagu-lagu bergenre ini biasanya memiliki alunan nada nada yang calm. Melodi dari jenis musik ini dapat memberikan efek relaksasi oleh karena itu sangat cocok dijadikan sebagai musik pengantar tidur.

3. Musik santai

Musik jazz, pop, folk, blues, merupakan jenis musik yang masuk kedalam kategori musik santai. Keuntungan mendengarkan musik ini adalah menciptakan suasana santai, sehingga Anda tidak perlu terlalu banyak berpikir. Ketika pikiran Anda rileks, maka Anda akan lebih mudah tertidur.

4. Musik akustik

Selanjutnya ada musik akustik yang bisa dijadikan sebagai musik pengantar tidur. Memainkan alat musik seperti piano atau gitar tanpa iringan alat musik lainnya akan membuat efek menenangkan bagi pikiran sehingga dapat memudahkan Anda tidur nyenyak.

5. Musik meditasi

Musik Meditasi dan suara alam sangat bagus untuk didengarkan sebelum tidur. Lagu-lagu musik meditasi diciptakan untuk menenangkan pikiran dan merileksasikan tubuh. Selain itu, suara alam dapat membantu tubuh dan pikiran Anda lebih tenang dan santai, sehingga ini akan membuat Anda lebih cepat tertidur.

Itulah beberapa genre musik untuk tidur yang enak untuk di dengarkan. Musik dengan genre diatas memiliki tempo yang lambat dan irama yang lembut, sehingga dapat membantu Anda menentukan pola tidur yang baik. Selain itu, musik ini juga dapat membantu Anda melepas stres dan menenangkan pikiran, namun kembali lagi bahwasanya selera setiap orang berbeda-beda, jadi pilihlah jenis musik yang sesuai dengan selera Anda semua, tapi tetap di kisaran 60 sampai 80 BPM. Semoga bermanfaat.

Jika Anda ingin mendengarkan musik santai untuk tidur yang menenangkan, berikut video musik santai dengan suasana yang tenang dan  pemandangan yang sejuk

0 komentar